Gaet Turis, RI Bisa Andalkan Spa Khusus Pria

Spa pasangan
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Spa merupakan perawatan kecantikan yang sangat akrab dengan dunia wanita. Namun kini, pria modern pun menggemari perawatan tubuh spa seiring kesadaran untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Indonesia yang kaya akan sumber daya alam yang sangat berkhasiat bagi tubuh. Tak heran bila banyak turis pria, baik lokal maupun luar negeri, menikmati sensasi spa selagi menikmati liburan di tanah air.

Pendiri Asosiasi Spa Indonesia, DR. BRA Mooryati Soedibyo, menyebutkan, spa sudah menjadi bisnis yang menggiurkan. "Bisnis spa sangat menjanjikan karena banyak dicari oleh para wisatawan," ujarnya dalam seminar 'Peran Spa Dalam Meningkatkan Kualitas Kesehatan Secara Holistik' di Jakarta, 21 Juni 2011.

Menurut Mooryati, perkembangan spa di Indonesia tidak lepas dari sumber daya alam dan kebudayaan Indonesia. Indonesia merupakan negara penghasil herbal terbesar kedua di dunia dan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan berelaksasi.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Perawatan spa yang banyak terdapat di Bali merupakan salah satu favorit perawatan tubuh yang digandrungi turis pria. Sehingga, Bali dinobatkan sebagai destinasi spa terbaik di dunia dari majalah Sense asal Jerman pada 2009.

Kebudayaannya yang masih kental dan sangat dekat dengan alam membuat suasana spa Indonesia terasa berbeda. "Hal yang seperti ini tidak ada di luar negeri. Hanya Indonesia yang memiliki spa dengan suasana bersatu dengan alam," ia menambahkan. 

Perawatan terapis juga berdampak pada perawatan. Dr. Lianiwati B., MS, Spok. M. Biomed, Konsultan anti penuaan menyatakan, pijatan terapis  selama perawatan spa membantu mengurangi stres dan membuat tubuh lebih relaks. "Sentuhan dan pijatan terapis yang tidak stres memberikan pengaruh positif  pada pelanggan."

Spa yang juga berarti hydrotherapy berasal dari zaman Mesir Kuno dan
berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Tidak hanya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, spa juga dapat membuat awet muda bagi mereka yang rutin melakukannya.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024