Menkeu Rombak Pejabat Eselon Dua

Menkeu Agus Martowardojo (kiri).
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo melantik pejabat eselon dua di lingkungan Kementerian Keuangan.

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain dari Sekretariat Jenderal yaitu Annies Said Basalamah sebagai kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

Sebagai Kepala Biro SDM yang baru adalah Juni Hastoto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Pajak Sekjen Depkeu.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Acara pelantikan itu bertempat di Aula Graha Sawala, Gedung AA Maramis II, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu 22 Juni 2011.

Pejabat lain yang juga dilantik dari Direktorat Jenderal Anggaran. Di antaranya Askolani yang sebelumnya adalah kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Badan Kebijakan Fiskal, kini menjadi direktur Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Sementara itu, pejabat yang dilantik dari Direktorat Jenderal Pajak di antaranya adalah Harry Gumelar sebagai direktur Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi. Sebelumnya, Harry menjabat sebagai kepala Kantor Pelayanan Pajak Madya Medan.

Selanjutnya, dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Azhar Rasyidi, yang sebelumnya sebagai kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, dilantik sebagai sekretaris Dirjen Bea dan Cukai.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Kemudian, Nasar Salim dan Iswan Ramdana masing-masing dilantik sebagai direktur Fasilitas Kepabeanan dan direktur Cukai. Sebelumnya, kedua pejabat tersebut menjabat sebagai kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten dan kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau.

Dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Tata Suntara yang sebelumnya direktur Pengelolaan Kas Negara, dilantik menjadi sekretaris Dirjen Perbendaharaan bersama dengan Rudy Widodo sebagai direktur Pengelolaan Kas Negara.

Sebelumnya, Rudy menjabat sebagai kepala Kantor Wilayah Ditjen PBN Provinsi DI Yogyakarta. Selain itu, dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Mudjo Suwarno yang sebelumnya direktur Penerimaan Negara Bukan Pajak Ditjen Anggaran, dilantik menjadi direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Dalam sambutannya, Menkeu menyampaikan pesan kepada masing-masing pejabat eselon dua yang baru dilantik agar dalam menjalankan tugas dan fungsi, dapat mewujudkan strategi, keselarasan dan keharmonisan, serta upaya saling mendukung.

Menkeu juga mengharapkan, dedikasi para pejabat eselon untuk mengantarkan Kementerian Keuangan mewujudkan transformasi kelembagaan.

Sementara itu, terdapat satu pembebasan jabatan atas nama Nofrial, yang sebelumnya sebagai kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi. Nofrial kini menjadi pelaksana di Sekretariat Ditjen Bea Cukai.

Menurut Dirjen Bea Cukai Agung Kuswandono, pembebasan jabatan Nofrial karena alasan kesehatan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya