Bakrieland Padukan Properti dan Infrastruktur

Pemandangan udara tol Kanci-Pejagan di Cirebon
Sumber :
  • Antara/ Kokok

VIVAnews - Lokasi prima menjadi kunci sukses bisnis properti. Berangkat dari pemikiran itu, PT Bakrieland Development Tbk memadukan bidang properti dan infrastruktur sebagai strategi untuk dapat selalu mengontrol lokasi prima.

"Saya kira lokasi menjadi prima jika aksesnya bagus," kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah S Thaib, dalam perbincangan di sela kesibukannya mewakili Indonesia dalam Real Estate Investment World Asia 2011, di Singapura, pekan ini.

Melalui anak usaha, PT Bakrie Toll Road, Bakrieland membangun sejumlah jalan tol untuk mendukung bidang properti yang tengah dikembangkan. Pembangunan jalan yang terintegrasi dengan properti diyakini akan menaikkan nilai tambah.

Selain pembangunan jalan, Bakrieland juga mengintegrasikan pembangunan properti yang tengah digarap dengan infrastruktur berupa air bersih. "Properti jadi tinggi nilainya karena infrastrukturnya baik," katanya.

Salah satu proyek yang akan digarap adalah jalan tol Bogor-Sukabumi-Bandung, yang akan melewati properti yang dibangun Bakrieland.

Demi memperbaiki akses menuju kawasan 'kota mandiri' Jonggol yang tengah dikembangkan, Bakrieland juga akan membangun ruas jalan sepanjang lima kilometer dari ujung Sentul. Pembangunan tahap I kawasan itu berupa landed residence seluas 200 hektare, ditargetkan mulai Agustus tahun ini dengan estimasi waktu 2-3 tahun.

Selain perumahan, Bakrieland akan mengembangkan kawasan perbelanjaan dan taman wisata (theme park) di kawasan seluas 12 ribu hektare tersebut. Hiramsyah ingin menjadikan Bukit Jonggol Asri sebagai pusat ekonomi baru yang tidak membebani Jakarta. (ren)

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024