Hakim Perkara Antasari Dapat Promosi

Sidang Perdana Antasari
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Andi Tumpa mengungkapkan dalam waktu dekat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Herry Swantoro akan promosi. "Kalau promosi kan sudah tidak mungkin lagi di PN," jelas Harifin di Gedung MA, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2011.

Lantas apakan Herry akan dipromosikan ke Pengadilan Tinggi (PT)? "Ah tidak mungkin, masak hakim PN langsung ke PT," ungkap dia.

Harifin mengaku MA belum mengambil sikap mengenai tiga hakim yang menangani kasus Antasari Azhar yang dipanggil Komisi Yudisial. Ketiganya menjalani pemeriksaan atas dugaan pelanggaran kode etik saat menyidangkan kasus itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Belum ada, tetapi saya sudah baca transkripnya," ujarnya.

Harifin juga belum mau mengungkap apakah promosi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut berkaitan dengan pelanggaran kode etik dalam kasus Antasari. "Ya nanti kita lihat lah," tutur dia. (adi)

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024