Saat Bergairah, Wanita Akurat Tebak Pria Gay

Homoseksual
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, wanita memiliki kemampuan mengidentifikasi orientasi seks seorang pria: homoseksual alias gay atau heteroseksual. Ini diduga sebagai cara alami wanita menyaring calon pasangan yang dapat memberikan anak.

Studi menemukan, wanita secara akurat menyatakan seorang pria adalah pria heteroseksual atau seorang homoseksual hanya dengan melihat wajah mereka selama masa ovulasi.

Para peneliti dari Universitas Toronto meminta 40 mahasiswa wanita melihat foto 80 pria dan meminta mereka menentukan mana pria heteroseksual dan homoseksual. Setengah dari pria di foto adalah pria heteroseksual, sementara sisanya gay.

Semua foto memiliki ekspresi yang sama. Sehingga wanita hanya menggunakan intuisi untuk menebak kecenderungan seksual pria.

Hasil yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science mengungkap, wanita yang semakin dekat pada puncak masa ovulasi memiliki akurasi tinggi memprediksi kecenderungan seksual pria. Wanita yang sedang bergairah bahkan memiliki penilaian lebih baik mengindentifikasi seorang pria gay atau bukan.

Studi dilakukan pada 40 wanita yang membaca sebuah cerita romantis dan erotis sebelum melihat foto wajah pria. Sedangkan pada kelompok wanita lainnya tidak diberikan stimulasi. Wanita yang membaca fiksi sensual lebih akurat mengidentifikasi orientasi seksual seorang pria daripada mereka yang tidak.

Penulis studi, Profesor Nicholas Rule, dari Departemen Psikologi Universitas Toronto mengatakan, "Studi ini menunjukkan bahwa seorang wanita dapat lebih akurat mengidentifikasi orientasi seksual seorang pria dengan melihat wajahnya, saat mendekati waktu puncak ovulasi," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph.

"Pikiran romantis atau pernikahan membuat wanita mampu membedakan pria heteroseksual dan homoseksual."

Namun, tebakan akurat wanita hanya pada pria. Efek ini tak terlihat saat 34 wanita diminta menemukan wanita homoseksual di antara 200 foto, yang setengahnya homoseksual.

"Ini menunjukkan kesuburan memengaruhi perhatian seorang wanita heteroseksual untuk mencari calon pasangan. Bukan sekedar meningkatkan sensitivitas terhadap orientasi seksual atau isyarat nonverbal yang lebih umum."

Dia menambahkan, temuan menunjukkan akurasi wanita dapat bervariasi di seluruh siklus kesuburan.

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024