Pasar Terbesar di Makassar Ludes Dilalap Api

Kebakaran Di Pasar Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kebakaran hebat terjadi di Makassar Mall (Pasar Sentral), Selasa dini hari, 28 Juni 2011. Pasar yang terletak di Jalan Wahid Hasyim. Kecamatan Wajo ini merupakan pasar tradisional terbesar di Makassar.

Menurut keterangan dari salah seorang pemilik kios, Herlina, api mulai kelihatan sekitar pukul 00:30 WITA. "Api mulai terlihat dari lantai 3 dan 4 pasar arah utara," kata Herlina yang ditemui di tempat kejadian.

Sekitar satu jam kemudian api menjalar cepat ke arah barat, selatan, dan timur. Api juga menjalar hingga lantai 1 dan 2 bangunan. "Tidak ada yang terhindar dari api, semuanya kena," tambah penjual pakaian ini.

Pantauan VIVAnews.com para pemilik dan ribuan pekerja di pasar tersebut mulai berdatangan sejak pukul 01:00 WITA. Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih tersisa, namun tidak banyak yang berhasil diselamatkan.

Hingga enam jam, sekitar 30 unit pemadam kota Makassar masih berusaha memadamkan api yang masih terlihat memerah di seluruh lantai. Mereka terlihat kesulitan memadamkan api, karena api tersebut terlanjur melalap seluruh bangunan. (art)

Laporan: Rahmat Zeena| Makassar

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5
Harga beras naik

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan di pasar pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024