Gaun Bertahta 795 Mata Pena

Gaun bertahta 795 mata pena
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Gaun berhias kristal atau permata mungkin sudah biasa Anda lihat. Tetapi, bagaimana dengan gaun bertahta ratusan mata pena?

Steven Tai, siswa sekolah fashion elit di Inggris, Central St Martins, menciptakan gaun unik dengan bertahta 795 mata pena. Tak berhenti sampai disitu, seluruh mata pena terhubung dengan kabel dan motor kecil, sehingga membuat busana bisa bergetar.

Gaun ini berbentuk A-line yang dilengkapi dengan panel persegi panjang di bagian dalamnya.Terdapat biji logam, terutama di bagian depan gaun. Karya ini sebenarnya hasil kolaborasi antara Steven Tai dan ahli teknologi kreatif, John Nussey. Mereka menciptakan gaun untuk keperluan peragaan tugas akhir.

"Kami melihat sejumlah cara yang berbeda untuk membuatĀ  biji pena dan bagaimana menyambungkannya menggunakan kawat. Steven memiliki ide yang luar biasa dan kita harus berusaha membuat mata pena ini memiliki 'dampak'," kata Nussey, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia juga mengungkap dalam menciptakan gaun ini, dibutuhkan keseimbangan proses teknis dan kreatif. Untuk menciptakan getaran pada gaun, Nussey menggunakan mesin motor yang sama pada ponsel. Itu karena harganya yang murah dan tidak memerlukan banyak daya.

Deretan ujung logam pena kemudian dihubungkan bersama dan dilengkapi dengan tombol yang berbeda pada tiap baris. Hal ini agar getaran bisa diaktifkan secara terpisah.

Dengan teknik tertentu panel di bagian depan bisa diubah demi mendapatkan efek berkilauan pada gaun. Pola kecepatan dan gerakan pun dapat diubah untuk menciptakan berbagai efek yang berbeda.

Dengan ratusan mata pena, deretan kabel dan motor, berat gaun ini hampir 14 kilogram. Anda tertarik memakainya? (umi)

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024