Gedung Baru DPD

Marzuki: Rp823 Miliar Itu Rp9,4 Juta/Meter

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Dewan Perwakilan Daerah sudah membantah tudingan Ketua DPR Marzuki Alie soal biaya pembangunan gedung baru. Namun rupanya Marzuki tidak mau kalah. Dia bersikukuh pada pendapatnya.

Marzuki sebelumnya menyebutkan gedung baru DPD yang akan dibangun di seluruh provinsi di Indonesia dihargai Rp10 juta per meter persegi dengan total anggaran Rp990 miliar. Tetapi DPD mengklarifikasi bahwa sesungguhnya anggaran gedung baru hanya Rp3,248 juta per meter persegi. Ditambah anggaran perencanaan sebesar Rp12 miliar. DPD menyebut anggaran yang disediakan total sebesar Rp823 miliar.

"Mengenai hitungan gedung DPD, saya mau belajar lagi. Bagaimana Rp823 miliar untuk 33 provinsi hasilnya Rp3,248 juta per meter persegi?" kata Marzuki ketika dihubungi, Selasa 28 Juni 2011. "Menurut matematika yang masih berlaku hasilnya Rp9,49 juta per meter persegi," ujar Marzuki tanpa merinci lebih jauh.

Menurut dia, anggaran Rp823 miliar itu tanpa pembebasan tanah. "Karena tanahnya hibah pemda. Sudahlah, jangan publik direndahkan dengan cara yang tidak cerdas," katanya.

Marzuki menyayangkan serangan La Ode Ida padanya. Menurut dia, tidak baik menyerang pribadi. "Manusia diciptakan Allah ada lebih dan kurang, yang jelas manusia diciptakan tidak sempurna, menjadi pertanyaan saya begitukah kelasnya saudara La Ode Ida, mampu mengkritik tapi tidak siap dikritik," kata Marzuki. (eh)

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia
Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024