Peminat Bank Mutiara Didominasi Asing

Bank Mutiara
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Investor asing mendominasi minat pembelian saham PT Bank Mutiara Tbk. Rencananya, penjualan bank yang sebelumnya bernama Bank Century tersebut akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Menurut Direktur Utama Bank Mutiara, Maryono, hingga saat ini belum ada investor lokal yang mengajukan penawaran dalam proses penjualan Bank Mutiara tersebut.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

"Ya, asing mendominasi, tapi belum pasti, karena sifatnya baru pendekatan. Pokoknya, investor asing saat ini lebih kuat daripada lokal," ujar Maryono saat ditemui di Gedung International Finance Center, Jakarta, Kamis 30 Juni 2011.

"Pendekatan mungkin sudah ada, tetapi tidak pasti dari mana. Pembeli kan, lihat-lihat dulu," tambahnya.

Ia menuturkan, semua proses penawaran tersebut nantinya akan dilakukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan bersifat terbuka.

Untuk itu, karena semua kegiatan ditangani oleh LPS, dirinya mengaku belum mengetahui pasti perkembangannya saat ini secara detail.

LPS wajib menjual saham Bank Mutiara selambat-lambatnya tiga tahun setelah pemberian dana talangan dilakukan. "November ini LPS harus melepas saham," kata Ketua Komisi Keuangan dan Perbankan Harry Azhar Aziz saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, belum lama ini.

Berdasarkan pasal 42 Undang-Undang No 24 Tahun 2004 mengenai LPS dinyatakan, LPS wajib menjual seluruh saham bank dalam penanganan paling lama tiga tahun sejak penyerahan dengan tingkat pengembalian yang optimal bagi LPS.

Pengembalian optimal itu minimal seluruh penempatan modal sementara yang dikeluarkan LPS. Jika setelah tiga tahun pengembalian tidak dilakukan secara optimal maka dapat diperpanjang paling banyak dua kali dengan masing-masing perpanjangan satu tahun.

Jika setelah dilakukan perpanjangan dua kali namun tingkat pengembalian secara optimal belum tercapai, LPS menjual saham bank dalam penanganan tanpa memperhatikan pengembalian secara optimal dalam jangka waktu satu tahun berikutnya dengan hasil lelang tertinggi. (art)

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024