"Memang Saya Adik Bu Ani, Salahnya Kan Itu"

SBY dan Ani Yudhoyono saat pelantikan Letjen Pramono Edhie Wibowo sebagai KSAD
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews – Letjen Pramono Edhie Wibowo resmi menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Pelantikan Pramono dipimpin langsung oleh Presiden Yudhoyono di Istana Negara. Presiden akhirnya menjatuhkan pilihan kepada adik iparnya sendiri untuk menjabat sebagai KSAD.

Usai pelantikan, Pramono mengaku tidak terbebani dengan posisinya sebagai KSAD dan adik ipar Presiden. “Jangan menjadikan itu beban. Harus lebih baik lagi,” kata Pramono di Istana Negara, Jakarta, Kamis 30 Juni 2011.

Terkait tudingan sebagian pihak yang menyebut pengangkatan dirinya sebagai KSAD adalah nepotisme, Pramono menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada George Toisutta sebagai Panglima TNI dan KSAD sebelumnya. “Memang saya adiknya Ibu Ani sejak lahir. Salahnya kan begitu,” ujar dia.

Pramono menekankan, pemilihan dirinya sebagai KSAD telah melalui mekanisme tersendiri. Selanjutnya, sebagai KSAD baru, Pramono akan melanjutkan pekerjaan KSAD sebelumnya. Terpilihnya Pramono ini tidak mengejutkan. Sejak awal, ia memang diperkirakan menjadi KSAD, mempertimbangkan rekam jejak dan prestasinya di militer.

Pramono adalah lulusan Akabri 1980. Ia beberapa kali menduduki kursi penting di TNI Angkatan Darat. Dia juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus dan Pangdam Siliwangi. Pramono menjabat Pangkostrad pada November 2010 menggantikan Letjen Burhanuddin Amin. Ia juga pernah menjadi salah satu ajudan Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, beberapa waktu lalu sudah memprediksi kursi KSAD akan diisi oleh Pramono. Priyo menyebut Pramono sebagai perwira yang memiliki reputasi. “Kalau lewat mekanisme profesional, menurut saya yang terpilih Pramono Edhie. Dia tentara profesional, harus diapresiasi,” tegas politisi Partai Golkar itu. (umi)

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024