Incar Penyaluran Kredit

Bank Mutiara Gandeng 10 Pengembang Properti

Bank Mutiara
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - PT Bank Mutiara Tbk membidik penyaluran kredit pemilikan rumah dan kredit pemilikan apartemen mencapai Rp500 miliar di akhir 2011. Perseroan menetapkan suku bunga mengambang atau floating sebesar 9-11 persen untukĀ  KPA dan KPR.

Menurut Executive Vice President Bank Mutiara, Candra Utama, untuk mencapai target tersebut, perseroan akan menggandeng 10 pengembang properti (developer). Saat ini, perseroan telah menggandeng enam developer dan akan merangkul empat lagi sampai akhir tahun ini.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

"Kita targetkan jalin kerjasama dengan 10 developer di tahun ini. Dengan Duta Paramindo ini, kita sudah kerja sama dengan enam pengembang," ujarnya selepas penandatanganan kerja sama dengan PT Duta Paramindo Sejahtera di Kantor Pusat Bank Mutiara, Jakarta, Kamis 30 Juni 2011.

Sedangkan lima developer lain yang sudah digandeng Bank Mutiara di antaranya, PT Alam Sutra Realty Tbk, PT Wijaya Karya Tbk, Gapura Prima Group, PT Perumnas (Persero), dan pengembang menengah asal Yogyakarta dan Bali.

Empat pengembang lain, kata Candra, rencananya yang akan digandeng di antaranya Agung Podomoro Group dan Ciputra. "Kita sudah bicara dengan Podomoro Central Park, tapi mereka masih ada kerja sama eksklusif dengan salah satu bank per tiga bulanan. Tapi, kalau jatuh tempo kita masuk. Terus ada juga dengan Ciputra," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mutiara, Maryono, menegaskan KPR/KPA merupakan salah satu fokus kredit konsumen Bank Mutiara. "Hingga akhir 2011, kami menargetkan penyaluran kredit dapat mencapai Rp500 miliar," tuturnya.

Hingga saat ini, menurut Maryono, penyaluran kredit sudah mencapai Rp170 miliar. Sedangkan sampai akhir Desember 2010 mencapai Rp70 miliar. "Di semester dua ini, kita harapkan semakin naik," katanya. (umi)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024