Donna Agnesia Langsing Berkat Memberikan ASI

Donna Agnesia
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Banyak para ibu mengeluhkan bobot tubuhnya yang semakin bertambah setelah melahirkan. Apalagi, bagi mereka yang telah melahirkan lebih dari satu anak. Mengembalikan berat badan setelah melahirkan memang tidak mudah.

Namun, bagi artis dan presenter Donna Agnesia, menjaga tubuh tetap langsing bukan hal sulit. Ia mengaku hanya dengan memberikan air susu ibu (ASI) secara ekslusif pada anak-anaknya, berat badannya kembali normal. Donna pun memberitahu trik langsingnya setelah melahirkan. 

“Rahasianya hanya memberikan ASI pada bayi saya,” katanya saat ditemui ditemui di Plenarry Hall, Jakarta Convention Centre, Sabtu, 1 Juli 2011 kemarin.

Istri dari Darius Sinatrya ini memang  baru saja melahirkan anak ketiganya, Sabrina. Donna mengaku dengan memberikan ASI 2 minggu pertama setelah kelahiran si bungsu, berat badannya turun drastis, yaitu 12 kilogram.

Selain memberikan ASI pada si kecil, Donna pun menjaga pola makan seimbang dengan mengurangi asupan karbohidrat dan berolahraga. “Setelah melahirkan Sabrina berat badan saya 72,5 kilogram dan saat ini berat badan saya sudah turun menjadi 59 kilogram,” kata Donna.

Kini, usia Sabrina telah menginjak 2 bulan, Donna pun bertekad terus memberikan ASI padanya, seperti pada dua putranya. Ia ingin bisa memberikan ASI tidak hanya sampai 6 bulan, tetapi hingga 2 tahun.

Sebelumnya, Lyon, putra pertama Dona dan Darius diberikan ASI hanya sampai 10 bulan. Sedangkan, putra keduanya, Diego hanya sampai berusia 11 bulan.

“Dulu Lyon hanya mendapatkan ASI hanya sampai 10 bulan karena saya kembali hamil anak kedua.  Mudah-mudahan Sabrina bukan hanya mendapatkan ASI ekslusif 6 bulan, tapi juga bisa sampai 2 tahun,” katanya.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan memberikan ASI secara ekslusif. Tidak hanya mempercepat proses pelangsingan tubuh setelah melahirkan, tetapi juga mendekatkan ibu dan bayi, sebagai penanda kasih sayang dan meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Donna pun bercerita, saat menjalani masa menjadi ibu menyusui, suaminya, Darius selalu memberikan dukungan agar dirinya tidak menyerah memberikan ASI pada anak-anaknya. “Darius bukan hanya suami siaga dari masa kehamilan, tetapi hingga menyusui. Dia selalu menjaga dan memperhatikan saya, tidak pernah membuat stres yang bisa memengaruhi produksi ASI untuk anak-anak,” katanya.

Dengan kelahiran Sabrina, Donna merasa sudah menjadi wanita yang bisa melengkapi keluarganya. Ia pun tak berencana untuk menambahkan anak lagi.

“Cukup 3 anak saja,” kata Donna. (eh)

Keren! Lukisan Karya Putri Poppy Dharsono yang Berkebutuhan Khusus, Mejeng di Pameran IFI Wijaya
Warga korban banjir bergotong royong menyeberangkan kendaraan mereka menggunakan rakit anyaman dari bambu dan kayu di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat, 10 Mei 2024.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

BNPB melaporkan ratusan korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, memilih untuk mengungsi secara mandiri ke rumah kerabat terdekat.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024