Bincang Hati

Menikah Lantaran Terpaksa

Jatuh cinta dengan suami orang.
Sumber :
  • inmagine

Tanya:
Kami menikah sejak Juni 2009, setelah dikenalkan orangtua pada Desember 2008. Suami bekerja di luar kota. Sudah setahun ini dia menjauh. Selalu mencari-cari kesalahan saya dan keluarga. Dia terus-terusan mengancam menceraikan saya. Dia mengingkari pernikahan kami. Dia mengaku, menikah karena dipaksa.

Pada April 2010, ada temannya yang melapor bahwa dia kembali berhubungan dengan mantan kekasihnya. Mereka berencana menikah. Ketika saya mengonfirmasi pada suami, dia tidak mengaku. Dia hanya bilang memang pernah curhat pada ibu mantan kekasihnya. Dia curhat soal kehidupan rumah tangga kami. Dia sama sekali tidak punya janji menikahi anaknya walau dia tidak mengingkari bahwa masih sayang pada mantan kekasihnya.

Sejak peristiwa itu dia semakin marah pada saya, karena dia tidak suka saya memata-matainya. Peristiwa ini pun sempat menjadi kasus yang menghebohkan. Karena keluarganya tahu, dan orangtuanya memarahinya. Keluarga mantan kekasihnya pun ikut memarahinya.

Hingga kini, dia tidak mau ketemu dengan saya. Saya dianggapnya tidak ada dan dilarang untuk mengunjunginya. Orangtuanya pun sudah angkat tangan. Hubungan kami semakin kacau karena orangtua kami saling menyalahkan siapa yang memaksakan pernikahan ini.

Apakah suami saya masih berhubungan dengan wanita tersebut? Apakah suami saya bisa berubah dan rumah tangga kami bisa diselamatkan? Keluarga sudah sempat mendatanginya dan minta pertanggungjawabannya. Tapi suami bersikap masa bodoh. Apa yang harus saya lakukan, karena saya tidak mau bercerai?

RR

Jawab:

Suami Anda masih berhubungan dengan mantannya, artinya masih terus ada komunikasi. Kalau memang wanita tersebut mengejar suami Anda, itu karena suami Anda juga membuka hati. Artinya saling membalas.

Suami Anda bisa berubah, hanya perlu waktu lama dan komitmen yang tegas. Kalau memang nnatinya tidak ada perubahan, mungkin Anda harus ambil langkah yang serius. Artinya, kalau memang harus pisah, jalani saja. Hanya, memang harus ikhlas dan yakin menjalaninya.

Kalau memang Anda bercerai kemungkinannya kecil mereka akan menikah, karena cukup banyak pertimbangan dan kendala dari orangtua suami Anda dan orangtua wanita tersebut. Sebaiknya, saat ini Anda yakinkan di hati dan buat komitmen yang tegas.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Baca juga: Mantan Pacar Dijadikan Inspirasi Boneka Seks

Konsultan: Feri Purwo

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024