Padang

Ledakan Tabung Gas Lalap Ratusan Kios

Ilustrasi Ledakan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Ledakan tabung gas dan kelalaian manusia diduga menjadi penyebab kebakaran besar yang melalap kios permanen, dan lapak-lapak di Pasar Belimbing, Padang. Enam unit mobil pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan kebakaran di Kompleks Perumnas terbesar di Sumatera Barat itu.

“Itu (ledakan tabung gas) salah satu penyebabnya,” ujar Kepala Dinas Kebakaran Kota Padang Budhi Erwanto, Senin, 4 Juli 2011.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Sedikitnya, ratusan kedai  hangus terbakar dalam kebakaran yang terjadi tadi pagi—70 kios permanen dan 40 lapak-lapak pedagang. Kebakaran menghanguskan los  ikan, los daging, los ayam, yang terletak di bagian tengah pasar. Sejumlah lapak-lapak pedagang penjual sembako juga hangus terbakar yang diduga disebabkan akibat tabung gas meledak.

Menurut saksi mata Zulhendri , 38 tahun, api mulai membesar sekitar pukul 05.30 WIB. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.  Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Enam unit pemadam kebakaran yang didatangi ke lokasi kebakaran berhasil memadamkan api sekitar satu jam setelah kejadian. Lokasi kebakaran berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota dan memakan waktu sekitar 20 menit bagi petugas pemadam kebakaran untuk bisa sampai ke lokasi.

Pukul 09.00, kobaran api mulai padam. Namun, kondisi kedai yang saling berdempetan membuat sejumlah penyewa ketakutan api akan terus merambat. (Laporan Eri Naldi | Padang)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024