Nazaruddin Ancam Balik Anas Urbaningrum

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Muhammad Nazaruddin mempersilakan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, melaporkan dirinya ke polisi. Bekas Bendahara Umum Demokrat itu pun mengancam balik Anas.

"Lapor saja, biar saya buka semua bukti keuangannya mulai dari biaya kongres sampai uang Menpora," kata Nazaruddin dalam pesan BlackBerry Messenger yang diterima VIVAnews.com, Selasa 5 Juli 2011.

Sebelumnya, Anas melalui kuasa hukumnya melaporkan Nazaruddin ke polisi. Laporan itu disampaikan lantaran Anas gerah dengan serangan Nazaruddin kepada petinggi Demokrat melalui BBM.

"Kami selaku kuasa hukum Anas menyatakan dengan tegas bahwa informasi dan keterangan yang berasal dari Nazaruddin adalah pencemaran nama baik," kata Kuasa Hukum Anas, Patra M Zen, di Mabes Polri, Selasa 5 Juli 2011.

Tim kuasa hukum melaporkan perbuatan pencemaran nama baik ini berdasarkan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310 dan 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Dengan menggunakan pasal ini, Nazaruddin terancam 6 tahun penjara atau denda sebanyak Rp1 miliar.

Patra juga meminta kepada siapapun agar menghentikan pendistribusian informasi yang mengandung pencemaran nama baik Anas. Tim kuasa hukum Anas datang ke Mabes Polri sekitar pukul 14.00. Patra M Zen datang bersama dengan Denny Kailimang dan Ruhut Sitompul.

Nazaruddin, yang kini sudah menjadi tersangka kasus dugaan suap dalam proyek pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Palembang, Sumatera Selatan, melakukan serangan terakhir dari lokasi persembunyiannya. Nazaruddin menyebut ada aliran dana sebesar Rp9 miliar ke Partai Demokrat.

"Kalau jatah Demokrat tidak diserahkan ke saya, tetapi langsung ke Ketua Umum Demokrat, Anas langsung," kata Nazaruddin dalam pesan BBM, Kamis 30 Juni lalu.

Hingga kini Anas tidak bisa dikonfirmasi soal tudingan Nazaruddin. Tetapi seperti yang disampaikan Patra M Zen, pesan-pesan BBM Nazaruddin itu tidak ada yang benar.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, juga membantah tuduhan yang menyebut bahwa dirinya terkait dengan kasus suap pembangunan Wisma Atlet, Jakabaring, Palembang. Saat ditanya apa keterlibatannya dalam dugaan suap Sesmenpora, mantan Juru Bicara Presiden SBY itu pun menjawab, "Apa yang harus diakui, itu tidak benar."

Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024