Indonesia Punya Potensi Tumbuh 7 Persen

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pemerintah menilai pertumbuhan ekonomi nasional dapat mencapai 7 persen dalam waktu dekat. Sebab, Indonesia memiliki potensi untuk mencapai angka pertumbuhan tersebut.

"Komisi XI DPR secara khusus mengkaji tentang pertumbuhan ekonomi yang awalnya diperkirakan 6,5-6,9 persen. Tapi, setelah dilihat secara dalam, Indonesia memiliki potensi tumbuh 6,6-7 persen," kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo usai rapat paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Juli 2011.

Agus melanjutkan, sebetulnya angka pertumbuhan 7 persen merupakan perkiraan pertumbuhan pada 2014. Namun, dengan adanya potensi yang dimiliki, pertumbuhan tersebut akan lebih cepat tercapai.

Sayangnya, menurut Agus, Indonesia tengah menghadapi permasalahan infrastruktur yang bisa menghambat pertumbuhan. Bila permasalahan ini dapat diatasi, perkiraan pertumbuhan ini bisa tercapai. "Pertumbuhan 6,6-7 persen bukan angka yang muluk," katanya. (art)

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024