Jelang Puasa, Terminal Rajabasa Berbenah Diri

Terminal Kampung Rambutan Sepi Pemudik
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Satu bulan menjelang puasa dan mudik Lebaran, Terminal Induk Rajabasa, Lampung mulai dibenahi. Sarana dan jalan-jalan rusak menuju terminal terbesar di Sumatera itu kini diperbaiki.

"Saya ingin jalan di Terminal Rajabasa mulus sebelum bulan puasa. Sarana kebersihan juga harus siap. Pedagang jangan sampai terlalu dekat dengan loket. Mereka harus ditata,” kata Walikota Bandar Lampung, Herman HN, Rabu 6 Juli 2011.

Tidak hanya itu, pengamanan di terminal juga akan sangat diperketat. Selain mengandalkan pos polisi yang sudah ada, dua ratusan personel Satpol PP  akan ditempatkan di terminal Rajabasa dua pekan sebelum dan setelah Lebaran. Mereka akan membantu menjaga keamanan dan mengantisipasi tindak kejahatan selama arus mudik dan arus balik.

Untuk mendukung sistem keamanan terminal, seluruh lampu rusak, termasuk pemasangan lampu sorot akan dilakukan agar terminal terlihat terang di malam hari. Selama ini karena hanya sebagian kawasan yang ditarangi lampu, jika malam hari terminal terlihat suram.

Kondisi itu dikhawatirkan memicu aksi kejahatan, seperti perampokan atau pencopetan, termasuk kasus-kasus hypnosis yang kerap terjadi saat menjelang libur mudik ramadhan.

Seorang sopir bus antar kota dalam provinsi, Budi, yang ditemui di terminal menyambut baik perbaikan penerangan kawasan terminal agar kenyamanan dan keamanan penumpang terjamin.  (Laporan: Andry Kurniawan | Lampung, umi)

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024