Harta Gubernur Jatim Bertambah Rp2 Miliar

H Soekarwo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Harta kekayaan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, meningkat Rp2 miliar. Aset kekayaan terakhir yang ia laporkan sebesar Rp 9 miliar.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Penambahan harta ini, menurut Soekarwo, akibat naiknya Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan gaji. "Kemarin 9 (Rp 9 miliar), sekarang NJOP naik jadi 11  (Rp 11 miliar), ada tambahan," ujar Soekarwo di gedung KPK, Jakarta, Rabu 5 Juli 2011.

Soekarwo sendiri datang ke KPK untuk melaporkan harta kekayaannya yang bertambah itu. "Saya lapor harta kekayaan," ujar Soekarwo, yang mengenakan safari warna coklat.

Berdasarkan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Soekarwo pernah melaporkan kekayaannya 1 September 2003 lalu. Saat itu ia masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov Jatim.

Kekayaan Soekarwo saat itu adalah Rp 2,68 miliar. Di tahun itu, diketahui ia memiliki 3 buah mobil, yakni Mercedes Benz, Suzuki Escudo dan Honda Odyssey.

Soekarwo, yang sebelumnya menjabat Sekda Pemerintah Provinsi Jatim, menjadi gubernur setelah menang pemilihan umum daerah.

Ia yang berpasangan dengan Syaifullah Yusuf meraih suara 7.7 juta. Pasangan ini mengalahkan kandidat Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono pada putaran kedua yang hanya meraih 7,6 juta suara. (ren)

Balita mengendarai sepeda motor

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang anak dibawah umur sedang mengendarai sepeda motor .

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024