Kuartal Kedua, Kontribusi Broadband Naik 15%

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah minta Telkom mengambil alih saham milik Singapore Telecommunication Limited (SingTel) di Telkomsel. Saat ini saham Telkom di Telkomsel mencapai 65 persen, adapun kepemilikan SingTel sebesar 43 persen.

Menurut Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel, kalaupun Telkom jadi menguasai 100 persen saham Telkomsel, tidak ada perubahan signifikan yang akan terjadi terkait pengembangan bisnis.

“Itu hanya masalah managerial ownership. Tetapi bisnis is bisnis. Kita kan sudah punya program 5 tahunan, itu saja yang dieksekusi,” kata Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, 7 Juli 2011.

Sarwoto menyebutkan, Telkomsel akan tetap bergerak ke new business, broadbrand, melengkapi network broadbrand secara nasional dan mengembangkan jasa-jasa nilai tambah. “Itu adalah strategi Telkomsel yang sudah disetujui oleh pemegang saham, dan tinggal dieksekusi,” ucapnya.

Untuk pengembangan jaringan, Telkomsel akan terus melakukan ekspansi, khususnya di luar Jawa. “Kita akan terus menambah BTS node 3G,” ucap Sarwoto.

Dari sisi pencapaian, kata Sarwoto, setelah melewati angka 100 juta pelanggan dan meraih pertumbuhan pendapatan yang cukup bagus, Telkomsel berharap pertumbuhan pendapatan itu terus meningkat. “Kalau tahun lalu pendapatan hanya tumbuh 2 persen, kita berharap tahun ini mudah-mudahan setidaknya 7 persen,” ucapnya.

Tahun lalu, Sarwoto menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 25 broadband city atau kota yang mampu menggelar internet hingga kecepatan 14,4mbps. Tahun ini, ditargetkan ada 40 kota di seluruh Indonesia yang mendukung broadband.

"Dengan demikian, kami berharap kontribusi pendapatan non basic atau di luar layanan voice dan SMS semakin meningkat,” kata Sarwoto. “Tahun ini, dari target pertumbuhan kontribusi yang 19 persen, di kuartal kedua ini pertumbuhan kontribusi broadband sudah mencapai 15 persen,” ucapnya.

Meski begitu, untuk teknologi selanjutnya yakni 4G/LTE, Telkomsel belum bisa memastikan kapan akan digelar. “Semua ini masih uji coba,” kata Sarwoto. “Kami masih menunggu keputusan dari pemerintah, alokasi frekuensinya yang mana yang bisa digunakan,” ucapnya. (eh)

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024