Lakukan Yoga di Meja Kerja

Yoga bangun tidur
Sumber :
  • www.quickandsimple.com

VIVAnews - Pekerjaan terkadang sangat padat dan melelahkan. Anda pun bisa mengalami bukan hanya kelelahan secara fisik tetapi juga psikis.

Untuk mengatasinya cobalah lakukan gerakan yoga di meja kerja Anda. Ada beberapa posisi Yoga yang simpel dan bisa dilakukan saat berada di kantor. Seperti empat gerakan Yoga berikut, yang dilansir dari Healthmeup.com.

1. Peregangan tangan
Lakukan latihan ini sebelum memulai pekerjaan untuk mencegah rasa nyeri pada pergelangan tangan. Regangkan kedua pergelangan tangan dan jari seolah-olah dalam posisi  hand stand, tahan dalam lima hitungan. Lalu, kepalkan tangan lalu tekuk dan arahkan ke bawah, tahan dalam lima hitungan.

2. Neck Asana

Tarik napas saat Anda memiringkan kepala ke arah kanan. Cobalah untuk menempelkan telinga pada bahu. Buang napas secara perlahan sambil mengembalikan kepala pada posisi normal. Saat melakukannya, pastikan Anda duduk dalam posisi tegak.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Setelah itu miringkan kepala ke arah kiri. Ambil napas dan buang napas saat kembali dalam posisi normal. Lakukan lima siklus pernapasan di tiap sisi.  

3. Rotasi bahu terbalik dan thoracic wave

Tarik napas sambil putar bahu ke atas lalu belakang. Kemudian buang napas saat  memutar bahu ke arah bawah dan ke depan. Perhatikan siklus pernapasan dan jaga leher dan tulang punggung dalam keadaan tegak. Lakukan delapan sampai sepuluh rotasi di tiap sisi

4. Cat Asana
Ketika Anda menghembuskan napas, tekuk punggung ke arah belakang dengan membuat kurva tajam di tulang belakang. Lalu, tekuk punggung dalam ke arah depan dan tarik napas. Lakukan siklus pernapasan ini sebanyak lima kali untuk meringankan tubuh setelah berjam-jam duduk di meja. 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, tidak ada penerapan kerja dari rumah (work from home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) jajarannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024