Sepupu: Adang Selalu Komunikasi dengan Nunun

Sepupu Nunun Nurbaeti, Yane Yuniarni Alex
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Yane Yuniarni Alex mengaku sudah tidak melakukan komunikasi lagi dengan sepupunya, Nunun Nurbaeti Daradjatun. Menurutnya, yang selama ini intensif melakukan komunikasi dengan Nunun adalah Adang Daradjatun.

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE

"Pak Adang yang selalu berkomunikasi. Saya nggak pernah berkomunikasi (dengan Nunun)," ujar Yane usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat 8 Juli 2011.

Yane diperiksa KPK dalam kaitan hubungannya dengan Nunun Nurbaeti. Terkait penggunaan paspor. Nunun disebutkan menggunakan paspor Yane dalam berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain.

Adalah mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris yang mengutarakan hal tersebut. "Karena dia menggunakan paspor keponakannya (sepupu), Yane Yuniarti. Wajahnya sangat mirip dengan Nunun," kata Fahmi.

Bahkan, selama di luar negeri, kata Fahmi, Nunun tidak sendiri dan ditemani dua atau tiga kerabat. Ketika Nunun masih di Thailand suami dan anak-anaknya sering berkunjung ke tempat Nunun bersembunyi."Pak Adang (Daradjatun) saja sering datang. Semua anak-anaknya suka mengunjungi Nunun," tutur Fahmi.

Namun, Yane membantah dugaan tersebut. Ia menegaskan, tak pernah meminjamkan paspor ke orang lain. "Ya nggak-lah. Masa paspor saya dikasih ke orang, dipinjamin ke orang. Yang nggak nggak saja," kata Yane di gedung KPK, Jakarta, Jumat 8 Juli 2011.

Untuk diketahui, keberadaan  Nunung hingga hari ini masih misterius. Tersangka  kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank  Indonesia tahun 2004 kabur ke luar negeri. Awalnya ke Singapura untuk berobat, belakangan dikabarkan ke Thailand lalu Kamboja.

Nunun kini jadi buron Interpol. Foto dan identitasnya terpampang di laman Interpol mulai Selasa 14 Juni 2011. Dalam situs Interpol yang berpusat di Lyon, Prancis itu, pada bagian atas foto  tertulis 'Wanted Nunun Daradjatun'. (eh)

Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024