VIDEO: Uniknya Belut Albino Berkulit Putih

Pengumpul belut di Palembang
Sumber :
  • Antara/ Nila Fu'adi

VIVAnews -- Masa liburan sekolah dimanfaatkan Rizal, Raka dan bocah-bocah Desa Bojong. Ciamis, Jawa Barat, mencari belut. Tangan mereka sibuk memancing di lumpur sawah yang basah dan kehitaman.

Belut pun di dapat, namun hewan yang satu itu lain dari biasanya. Meski bentuknya seperti lazimnya belut, kulitnya benar-benar unik. Bukan hitam, tapi putih. Belut albino.

Sontak temuan ini menjadi perhatian warga. Mereka menganggap, belut albino adalah petanda, bahwa hasil panen akan melimpah dan tak ada kekeringan yang melanda desa.

Masih soal belut unik. Di Jepang ada belut listrik. Tak sekedar nama, binatang ini mampu jadi sumber energi listrik. Hebatnya, sekali bergerak, belut bisa menghasilkan listrik hingga 800 watt. Atau setara 400 kali baterei biasa. Hewan ini bisa menyalakan lampu sebuah pohon Natal.

Bagaimana jika manusia tersengat belut listrik ini? Belum ada orang yang mencoba, tapi sebagai perbandingan, buaya sekalipun akan terkapar saat mencoba memangsanya. Lihat videonya di sini.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat
Bea Cukai bersama BNN menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan ganja

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Sepanjang Januari-Februari 2024, Bea Cukai bersama BNN telah mengungkap empat kasus peredaran gelap narkotika di wilayah Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024