Ketahui Efek Buruk dari Hair Extension

Rambut botak Nicole Richie
Sumber :
  • the sun

VIVAnews - Hair Extension atau teknik menyambung rambut sedang menjadi tren di kalangan hawa. Dengan hair extension para wanita dengan mudah merubah penampilan mereka dan memiliki rambut panjang secara instan.

Tak hanya itu, bahkan demi mendapatkan hasil terbaik mereka rela membayar dengan harga mahal. Tetapi, teknik kecantikan ini ternyata memiliki pengaruh negatif untuk kesehatan rambut wanita.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Dari situlah maka para pakar rambut mulai menyerukan kepada kaum perempuan untuk berhenti melakukan hair extension. Menurut pendapat mereka, teknik menyambung rambut itu dapat memperburuk kesehatan karena prosedur tersebut.

Sekedar informasi, seperti dikutip dari Genius Beauty, saat ini teknik menyambung rambut sedang berkembang pesat. Permintaan untuk pemanjangan rambut secara sekejap terus mengalami peningkatan. Selama beberapa tahun terakhir ini saja meningkat sampai 40 persen.

Namun, pada saat yang bersamaan, semakin banyak juga perempuan yang pergi ke dokter untuk berobat karena efek negatif dari pemanjangan rambut secara instan tersebut. HalĀ  itu diungkapkan ahli kesehatan rambut dan kulit kepala, Steve O 'Bryan dari Institute of Trichologists.

Faktanya adalah, bahan kimia yang digunakan untuk menyambung rambut sangat berpotensi merusak kesehatan kulit kepala. Dan hal ini dapat menyebabkan peradangan dan rambut rontok bahkan juga botak.

Para ahli menekankan bahwa semakin lama menggunakan rambut palsu akan semakin membahayakan kesehatan rambut. Lem, lilin dan metode lain yang digunakan untuk memanjangkan rambut akan menyebabkan kerusakan dan penipisan.

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024