Rumah Sakit Umum NTB Terbakar

Ilustrasi Ledakan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat di Jalan Pejanggik Mataram terbakar pada pukul 14.45 WITA. Pasien rumah sakit yang terletak tepat di samping Kantor Gubernur NTB itu terpaksa harus diungsikan.

Api diduga berasal dari ruang instalasi perlengkapan  sebelah utara. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTB Husnuddin, seluruh korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Saat kebakaran sejumlah pasien berhamburan dari dalam Rumah Sakit.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Petugas kepolisian dari Polres Mataram langsung menutup akses jalan di depan RSUP NTB tersebut. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Ratusan warga sekitar juga berupaya ikut memadamkan api. Hingga saat ini proses evakuasi terhadap pasien terus dilakukan. Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Sementara itu Kapolres Mataram AKBP I Nyoman Sukena mengatakan, sudah mengamankan lokasi terutama benda yang mudah meledak seperti tabung gas dan alat elektronik. "Lokasi segera disterilkan dan sejumlah alat elektronik dipindahkan ke Kantor Kodim 1606 yang berada tepat didepan RSUP NTB," kata Nyoman di Mataram Minggu 10 Juli 2011.

Pantauan VIVAnews.com hingga saat ini proses pemadaman api terus dilakukan. Bahkan sejumlah pasien terus dievakuasi salah satunya ke RSU Kota Mataram dan sejumlah Puskesmas terdekat.

Masyarakat juga tampak bergotong royong memindahkan peralatan medies dari dalam Rumah Sakit ke Gereja Katolik St. Maria Immacula Mataram. Sebanyak 324 pasien yang dirawat di RSUP NTB ini juga sudah menerima perawatan tim medis. Laporan Edy Gustan | Mataram (adi)

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024