Polri Rahasiakan Tim Pencari Nazaruddin

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Sutarman, masih merahasiakan tim pencari Muhammad Nazaruddin. Bekas Kapolda Metro Jaya itu juga enggan menyebut kemana saja tim sudah mencari bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

"Tim saya kirim kemana, saya tidak akan beberkan. Kalau saya bilang ke Filipina, nanti dia keluar dari sana," kata Sutarman usai Serah Terima Jabatan Kapolda Metro Jaya, Senin 11 Juli 2011.

Sutarman menegaskan, tim yang dikirim itu untuk membantu tugas KPK dalam menangani kasus yang diduga melibatkan Nazaruddin. "Nanti akan ditangani KPK dan kami dukung membantu penangkapan, termasuk kerjasama dengan interpol," ujarnya.

Keberadaan Nazaruddin saat ini masih simpang siur. Pihak Singapura sudah menegaskan Nazaruddin tidak berada di negerinya. Namun, Nazaruddin menyatakan masih berada di Singapura.

Nazaruddin pun sudah empat kali mangkir dari pemanggilan KPK. Tiga kali dia mangkir dari pemanggilan terkait kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta satu kali mangkir saat dipanggil terkait kasus korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional.

Kini, Nazaruddin sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia diduga terlibat dalam kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga. (eh)

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024