Menkeu Berharap Divestasi Bank Mutiara Sukses

Bank Mutiara
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengungkapkan harapannya agar divestasi PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) dapat berjalan dengan baik.

"Moga-moga dapat berjalan dengan baik," kata Menkeu, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 11 Juli 2011.

Seharusnya, Agus menambahkan, Badan Usaha Milik Negara tidak ada hambatan untuk berpartisipasi dalam proses penjualan Bank Mutiara yang sebelumnya adalah Bank Century. Sebab, Bank Mutiara adalah milik negara.

"Itu kan milik negara. Jadi, semoga proses penawarannya akan sukses," ujar Menkeu.

Sebelumnya, harga yang ditawarkan dalam divestasi Bank Mutiara adalah minimal senilai uang yang ditempatkan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Bank Mutiara yaitu Rp6,7 triliun.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Namun, jika investor menawar di bawah harga itu, akan diulang tahun depan dan jangka waktu penjualannya dapat diperpanjang maksimal dua kali dengan masing-masing perpanjangan selama satu tahun atau tahun 2013.

Jika investor menunggu hingga dua tahun dan akan menawar di bawah harga itu, kata Agus, pemerintah belum mengkajinya hingga ke sana. "Saya mesti kaji, karena saya tidak up to date mengenai hal itu," tuturnya. (eh)

Laporan: Nina Rahayu

Ilustrasi gender atau jenis kelamin.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Beberapa negara telah memulai pembangunan toilet gender netral sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas yang inklusif bagi kelompok LGBTQ+. Toilet gender netral infonya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024