Sekuel Ketiga 'Transformers' Rajai Box Office

Shia LaBeouf Transformers
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Film 'Transformers: Dark of the Moon' berhasil bertengger di puncak box office Amerika Serikat pada pekan kedua pemutarannya. Seperti dikutip dari kantor berita Associated Press (AP), film yang dibintangi aktor Shia LaBeouf tersebut berhasil meraup pendapatan US$47 juta atau setara dengan Rp400 miliar di pekan kedua.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Kesuksesan film 'Transformers: Dark of the Moon' diikuti film 'Horrible Bosses' yang berhasil menempati peringkat kedua box office. Film yang dibintangi Jennifer Aniston ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$28,1 juta atau setara dengan Rp239 miliar pada pekan pertama pemutarannya.

Sementara itu di posisi ketiga terdapat film 'Zookeeper' yang meraih pendapatan sebanyak US$21 juta atau setara dengan Rp178,8 miliar. Secara keseluruhan pendapatan film-film Hollywood pada pekan kemarin hanya mencapai US$158 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun. Angka ini turun 18 persen dibandingkan pekan yang sama pada tahun lalu.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Meski sebagian orang memprediksi pendapatan film-film musim panas kali ini akan melampaui musim panas tahun lalu, namun kenyataannya justru terbalik. Menurut Hollywood.com, harga tiket bioskop yang lebih mahal menyebabkan penerimaan turun jauh dibandingkan musim panas 2010.

"Saat ini kami seharusnya lebih unggul dibandingkan musim panas lalu, dimana jumlah penonton paling rendah selama 10 tahun terakhir. Dan kami tidak melakukannya ," ujar analis dari Hollywood.com, Paul Dergarabedian.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Harapan untuk meningkatkan total pendapatan musim panas 2011 masih tetap ada seiring dirilisnya film 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' di Amerika Serikat pada pekan ini. Sekuel terakhir 'Harry Potter' itu diharapkan bisa mendongkrak pendapatan film musim panas kali ini.

Berikut daftar box office Amerika Serikat pekan ini :

1. 'Transformers: Dark of the Moon'
2. 'Horrible Bosses'
3. 'Zookeeper'
4. 'Cars 2'
5. 'Bad Teacher'
6. 'Larry Crowne'
7. 'Super 8'
8. 'Monte Carlo'
9. 'Green Lantern'
10. 'Mr. Popper's Penguins'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya