Bincang Hati

Selingkuh Fisik Picu Ketegangan Rumah Tangga

Masak Bersama Pasangan
Sumber :
  • corbis.com

Tanya:
Saya sudah menikah selama enam tahun. Sudah dikaruniai dua anak. Yang pertama, berusia lima tahun dan yang kedua berusia tiga tahun. Kehidupan rumah tangga kami pada awalnya berjalan mulus.

Namun, kepercayaan saya mulai luntur, saat suami pernah mencoba tidur dengan asisten rumah tangga kami. Ini benar-benar mengejutkan, saya hampir tidak bisa percaya. Apalagi dilihat secara fisik, saya merasa masih jauh lebih sempurna.

Sejak peristiwa itu, saya tidak bisa lagi percaya pada suami. Meskipun saya tetap berniat menjalani perkawinan dengan sebaik-baiknya, tapi tetap saja saya merasa tidak bisa. Apakah ini salah saya?

EP

Jawab:

Itu bukan kesalahan Anda. Yang terjadi karena memang kurang adanya komitmen yang tegas. Semua yang terjadi bukan karena salah Anda. Ada banyak hal yang bisa memicu kejadian itu. Karenanya, perlu komitmen tegas dengan suami. Anda harus tegas.

Perbaiki kondisi rumah tangga Anda dengan lebih banyak berkomunikasi dan saling intropeksi, mana yang kurang, dan mana yang terlalu berlebihan. Artinya, semuanya harus berjalan sewajarnya dan sesuai dengan komitmen yang ada.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Baca juga: Protes, Mahasiswa Gelar 'Pesta Ciuman'

Konsultan: Feri Purwo

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024