Menkeu: Budi Rochadi Berpikiran Jernih

Deputi Gubernur Bank Indonesia Bagian Pengawasan, Budi Rochadi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews- Menteri Keuangan Agus Martowardojo ikut merasakan duka cita atas meninggalnya Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Rochadi. Di mata Agus, Budi merupakan sosok penuh dedikasi untuk menjalankan fungsi bank sentral.

"Kita berduka cita atas kepergian Pak Budi Rochadi," ujar Agus saat ditemui seusai rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 11 Juli 2011.

Agus mengenang Budi sebagai orang yang tenang dan memiliki pikiran jernih dalam menghadapi situasi sebesar apapun. Menurutnya hal itu didukung kompetensi, dan kapabilitas tinggi. "Itu didukung pengalaman yang baik. Kita hormat," tambahnya.

Budi Rochadi dikenal sebagai orang yang berdedikasi tinggi untuk menjalankan fungsi BI. Agus berjanji akan datang untuk memberikan penghormatan terakhir. "Insya Allah hari Rabu saya datang," ucapnya.

Seperti diketahui, Budi Rochadi meninggal dunia di New York, AS, pada Minggu 10 Juli pukul 20.00 waktu setempat atau Senin pukul 07.00 WIB. Budi Rochadi meninggal di perwakilan BI di New York akibat jatuh dari kamar mandi. Kepergiaannya ke New York untuk menghadiri Banknote Conference 2011, yang dilaksanakan di Hotel JW Marriott, Washington DC, Amerika Serikat, 11-14 Juli 2011.

Budi meninggalkan istri bernama Sriwati dan dua orang anak Diah Alit P serta Anggoro Dwi Nugroho. Budi pertama kali bertugas di BI pada tahun 1975.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Laporan: Luqman Rimadi

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024