Kaligis: Nazaruddin di Vietnam? Tanya Sutan

Pengacara OC Kaligis menunjukkan alat bukti
Sumber :
  • Antara/ Arief Priyono

VIVAnews - Tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, terendus sedang berada di Ho Chi Minh, Vietnam. Namun, pengacara Nazaruddin, OC Kaligis, masih enggan membuka keberadaan kliennya itu.

"Tanya dong sama Sutan (Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana), dia kan yang datang duluan dan bertemu dengan Nazaruddin di Singapura, sudah ketemu kok tidak dipulangkan," kata Kaligis, Selasa 12 Juli 2011.

Kaligis pun menegaskan, tidak mengetahui keberadaan kliennya itu saat ini. "Sekarang saya lagi di Vancouver, Kanada, kamu tanya saja sama Sutan," ujarnya.

Mengenai ditunjuknya pengacara asal Singapura, Kaligis menjelaskan, kliennya memang sengaja memilih pengacara asal negeri singa itu. "Dia (Nazaruddin) bilang sama saya, kalau dengan kuasa hukum Singapura, Presiden SBY tidak berani, karena Presiden SBY pasti dibikin malu sama pengacara itu," kata OC.

Berdasarkan keterangan Nazaruddin, Kaligis menjelaskan, Presiden SBY tidak akan berani meminta mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu pulang ke tanah air. Karena, bila ada permintaan itu, kuasa hukum Nazarudin di Singapura akan keberatan. Dia akan marah dan meminta SBY untuk tidak mengganggu urusan si kuasa hukum itu," ujarnya.

Saat ditanya siapa kuasa hukum Nazaruddin di Singapura, Kaligis belum mau memberi tahu. Ia hanya berkata, "Urusan ini adalah urusan KPK dan biarkan lembaga ad hoc itu yang menanganinya." (ren)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024