SBY: Agar Berdaya Saing, Koperasi Dibenah

Pidato SBY tentang Hubungan Indonesia - Malaysia
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar para pelaku koperasi melakukan perbaikan manajemen agar bisa bersaing dengan pelaku ekonomi lain. "Dengan membangkitkan dan merevitalisasi koperasi pada ranah pembangunan ekonomi, mari perbaiki manajemen, tata kelola ke arah yang lebih baik," kata SBY, di Peringatan Hari Koperasi, di Istora Senayan, Selasa 12 Juli 2011.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Presiden menegaskan bahwa peningkatan daya saing koperasi perlu dilakukan terutama di tengah laju pertumbuhan ekonomi yang terus pesat. Bagaimana caranya harus dibicarakan dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Kebangkitan gerakan koperasi di Indonesia, lanjutnya, perlu dilakukan dengan memperjelas sasaran. "Kita ingin koperasi makin berkembang di seluruh wilayah Tanah Air. Mulai dari permodalan, manajemen, mengembangkan ekonomi kreatif, serta usaha mikro kecil dan menengah," ujarnya.

SBY meyakini, dengan adanya revitaliasi  koperasi, ekononi Indonesia akan lebih aman.  Karena dengan koperasi, "Kita memiliki sabuk pengaman, manakala ekonomi dunia tak bersahabat," tuturnya. Dengan cara itu, Indonesia mampu menumbuhkan ekonomi lokal.  Pemberdayaan generasi muda dan kaum perempuan sangat penting bagi pengembangan koperasi ini.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?
WNA perempuan asal Jerman Laura Weyel - foto: Tangkapan Layar Instagram

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Video WNA perempuan asal Jerman viral di medsos bernama Laura Weyel merasa diperlakukan tidak adil oleh hukum Indonesia. Padahal nunggak sewa vila

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024