Darmin: Budi Rochadi Akuntan Andal

Pemakaman Budi Rochadi
Sumber :
  • VIVAnews/ Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, mengenang Budi Rochadi sebagai akuntan andal dan kritis. Selama berkarier di BI, Budi merupakan figur pengayom dan bijaksana.

"Kami merasa kehilangan. Kepergian beliau sangat mengagetkan karena meninggal saat menghadiri tugas di Amerika," kata Darmin pada saat penyerahan jenazah Budi Rochadi dari keluarga kepada Bank Indonesia untuk disalatkan, di Komplek BI, Pancoran, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2011.

Darmin berharap, pihaknya dapat mencontoh dedikasi Budi Rochadi di BI dan keteguhannya dalam memegang prinsip. "Atas nama Gubernur BI, saya ingin sekaligus menyampaikan terima kasih atas dedikasi di BI. Sumbangan di BI sangat banyak dan berarti," tambahnya.

Ia juga mengajak pihak yang hadir untuk membuka pintu maaf atas kesalahan Budi Rochadi. Darmin juga mengucapkan terima kasih kepada konsulat dan kedutaan besar di Amerika, forum perbankan di New York atas bantuannya selama proses pemulangan jenazah.

Jenazah Budi Rochadi disemayamkan di rumah duka di kawasan Pancoran, Jakarta, setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Tampak hadir jajaran Dewan Gubernur seperti Budi Mulya, Muliaman D Hadad, Hartadi Sarwono, Halim Alamsyah, dan mantan Deputi Gubernur Senior Miranda Goeltom.

6 Fakta Mengerikan di Balik Gran Max Maut yang Tewaskan 12 Penumpangnya di Km 58

Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Masjid Baitul Ikhsan di Bank Indonesia untuk disalatkan. Budi Rochadi akan dimakamkan di Komplek Pemakaman San Diego Hills, Karawang. (art)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Popularitas Shin Tae-yong di Indonesia sangat luar biasa. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak cuma jadi sorotan saat memimpin anak asuhnya dalam sebuah pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024