Kabareskrim: Jangan Tanya di Mana Nazaruddin

Muhammad Nazaruddin di Situs Interpol Internasional
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews -- Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Sutarman meminta kepada wartawan agar jangan menanyakan di mana keberadaan Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazarudin.

"Kalau saya bilang posisinya ada di suatu tempat dia lari kan nanti," kata Sutarman di Kejaksaan Agung, Jalan Hassanudin, Rabu 13 Juli 2011.

Selain itu, Sutarman juga meminta agar jangan menanyakan keberadaan tim dari Mabes Polri. "Jangan ditanya tim saya ada di mana nanti lari dia menghindari tim," kata dia.

Sutarman juga berjanji akan terus membantu KPK  mencari di mana keberadaan tersangka kasus korupsi Wisma Atlet SEA Games tersebut.

Nazaruddin telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang. Namun, Nazaruddin yang kabur ke luar negeri sebelum ditetapkan sebagai tersangka itu tak pernah kembali. Meski demikian, dia terus mengeluarkan tudingan-tudingan keterlibatan elit partainya dalam kasus korupsi ini.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat memberikan waktu kepada Nazar hingga 25 Juli 2011. Jika sampai tanggal itu Nazar tidak juga muncul, partai akan menggelar pertemuan untuk memutuskan nasibnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar mengatakan kantor imigrasi di 19 negara terus memantau keberadaan Nazaruddin.

"Semua kantor imigrasi melakukan monitoring, ada 19 negara yang kantor imigrasinya semua melakukan monitoring," kata Patrialis di gedung Kejaksaan Agung, Rabu 13 Juli 2011.

Kemenkumham, kata Patrialis, juga telah mengirimkan tim untuk mencari bekas bendahara umum Partai Demokrat itu. Selain Vietnam, Kemenkumham juga telah melakukan pencarian ke sejumlah negara, termasuk Hongkong. (umi)

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024