Ada Benda Misterius di Konsul Australia

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Siang ini, sebuah benda mencurigakan berbungkus kain merah ditemukan di depan Konsul Australia, Bali. Tim Gegana pun langsung terjun ke lapangan untuk mengamankan benda itu. Tim ini juga dilengkapi dengan mobil penjinak bom dan anjing pelacak.

Komandan Satuan Gegana Polda Bali, Ramadani Hidayat, menuturkan, awalnya ia mendapat laporan soal benda mencurigakan itu dari Satuan Pengamanan Konsul Australia. Satuan Pengamanan Konsul itu sendiri memperoleh benda itu dari seorang Warga Negara Asing (WNA) yang akan mengurus paspor di Konsul Australia.

“Awalnya ada seorang wisatawan asing yang hendak mengurus paspor. Dia lalu bertanya kepada security, di mana tempat untuk membuang benda kimia,” kata Hidayat di Bali, Kamis 14 Juli 2011. Setelah itu, wisatawan pria tersebut meninggalkan begitu saja barang bawaan yang disebutnya berbahan kimia itu di depan Konsulat Australia.

“Entah bagaimana ceritanya, benda itu ditinggalkan oleh si orang asing yang buru-buru pergi menggunakan mobilnya,” ujar Hidayat. Dengan asumsi benda tersebut berbahan kimia, satuan pengamanan setempat langsung menghubungi Gegana Polda Bali.

Saat ini, Hidayat mengaku masih menyelidiki kandungan benda mencurigakan tersebut. Ia belum berani memastikan apakah benda itu bom atau bukan. “Benda itu kita bawa ke Mako Brimob di Batubulan, Gianyar, untuk diteliti lebih jauh. Kita belum bisa memastikan kandungannya. Tetapi dari hasil pengecekan menggunakan X-Ray, tak ada hasilnya,” tutur Hidayat.

Hidayat juga tak mau berspekulasi soal keterkaitan antara benda mencurigakan itu dengan bom yang terjadi di Ponpes Umar Bin Khatab, Bima, NTB. “Saya kira tidak ada hubungannya. Kita di sini tetap siaga,” imbuh Hidayat.

Pihak Kepolisian pun masih memburu wisatawan asing yang membuang benda mencurigakan di depan Konsul Australia itu. “Kami masih terus kejar. Namanya terdaftar di buku tamu,” kata Hidayat tanpa merinci lebih jauh identitas warga asing tersebut.

“Nama dan identitasnya sudah kami kantongi. Yang pasti, jenis kelaminnya laki-laki,” kata dia. (eh)

Laporan: Bobby Andalan | Bali

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK
Ilustrasi pelecehan seksual

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Simak Round Up deretan artikel di kanal News VIVA menyedot perhatian pembaca sepanjang Selasa, 7 Mei 2024. Salah satu artikel viral Fortuner Pelat Polri yang ugal-ugalan

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024