Pejabat BUMN Siap Tak Pakai Premium

Menteri BUMN Mustafa Abubakar
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara setuju bila para pejabat BUMN tak menggunakan bahan bakar bersubsidi, seperti premium dan solar. Ini merupakan bagian dari kampanye penghematan subsidi bahan bakar.

"Kami mendukung program itu, sebab penggunaan bahan bakar bersubsidi telah melampaui 40 juta kilo liter. Bukan main besarnya," kata Menteri Negara BUMN, Mustafa Abubakar, usai salat Jumat di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 15 Juli 2011.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Mustafa mengimbau agar para pejabat dan pegawai BUMN, khususnya yang mampu agar beralih ke Pertamax dan solar tak bersubsidi.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan, mobil pemerintah dan pejabat negara merupakan obyek yang terkena pembatasan BBM. Mobil pemerintahan itu tidak boleh menggunakan solar maupun premium.

Menurut Hatta, nantinya aturan ini akan dibahas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024