Instruksi SBY Jelang Puasa

SBY dan Hatta Rajasa
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan enam arahan menghadapi bulan Ramadhan, dua pekan mendatang. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, SBY meminta stabilitas harga pangan pokok dijaga.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

"Juga menjamin ketersediaan pangan di seluruh pelosok Tanah Air," kata Hatta usai rapat terbatas bidang perekonomian dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Senin 18 Juli 2011

Menurut Hatta, SBY meminta beras untuk rakyat miskin disalurkan tepat waktu dan tepat sasaran. "Presiden meminta untuk melakukan operasi pasar di seluruh Tanah Air, khususnya pada daerah-daerah yang terjadi peningkatan harga pangan," kata Hatta.

Selain itu, dia mengatakan, pemerintah diminta menjaga dan meningkatkan produktivitas pangan dan melaksanakan seluruh instrumen yang dikeluarkan, sehingga produksi pangan terjamin.

Instruksi lainnya, SBY meminta pemerintah menjaga dan memberikan perlindungan kepada petani dengan menjaga harga jual gabah. "Segera berikan bantuan atau penyaluran, baik pupuk maupun benih bagi para petani," kata Hatta.

SBY juga meminta untuk meningkatkan stok cadangan Bulog guna mengantisipasi iklim ekstrem. Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan harga pangan tidak naik menjelang Puasa. (art)

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 membuka jalan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut usai Timnas Indonesia menaklukkan Timnas Korea Selatan di perempat final Piala Asia U 23

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024