Dipecat Demokrat, KTA Nazaruddin Dicabut

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Nasib Muhammad Nazaruddin di Partai Demokrat sudah diputuskan. Kini bekas bendahara partai itu sudah resmi dikeluarkan. Pekan ini, kartu keanggotaan Nazaruddin pun akan dicabut.

"SP3 ke Nazaruddin sudah dilayangkan," kata Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan, di Jakarta, Senin 18 Juli 2011.

Menurutnya, pekan ini KTA Nazar akan dicabut. Dengan pencabutan itu berarti Nazar tidak lagi menjadi anggota Demokrat. "Sebelum rakornas sudah bisa dilaksanakan," kata Ramadhan.

Namun demikian, kata Ramadhan, sanksi itu bukan atas pertimbangan rakornas, melainkan AD/ART partai. Antara lain, ketentuan pemecatan didahului 3 surat peringatan. "Walaupun kalau esensial sejak hari pertama sudah bisa diproses, kita tetap ikuti langkah konstitusi partai, pencabutan KTA harus diberi 3 surat peringatan dahulu," ujarnya.

Ramadhan juga menepis aadanya surat pengunduran diri Nazaruddin. Menurut Ramadhan, tidak ada surat pengunduran diri dari Nazaruddin sampai saat ini. "Nggak ada," ujarnya.

Nazaruddin telah ditetapkan sebagai tersangka suap wisma atlet SEA Games. Selain itu, dia juga diduga terlibat dalam korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional.

Kini, keberadaan Nazaruddin tidak diketahui. Pihak interpol pun sudah memasukkan nama Nazaruddin ke daftar buronan. (umi)

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi tidur.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Tidur telanjang tidak hanya membuat seseorang merasa nyaman dengan diri sendiri, tetapi juga menghasilkan tidur yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024