Jalur Distribusi Pangan Bisa Masuk Pasar

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kementerian Perdagangan menegaskan bahwa stok bahan-bahan kebutuhan pokok atau pangan selama bulan suci Ramadhan aman.

"Stok pangan aman," ujar Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu, usai membuka Teras BRI Tahun 2011 di Jakarta, Selasa 19 Juli 2011.

Mendag menambahkan, pemerintah juga menjamin distribusi pangan tidak akan terganggu selama Puasa hingga Lebaran. "Kami bersama Kementerian Perhubungan memastikan itu dan setiap tahun kami prioritaskan untuk bahan pokok sampai hari H terjaga," ujarnya.

Selain itu, Mendag mengatakan, Kemenhub bersama Kementerian Pekerjaan Umum juga memastikan jalur angkutan distribusi pangan bisa masuk pasar tanpa terkendala. "Kalau untuk jalur perhubungan darat, pembangunan jalan sudah diselesaikan Kemenhub dan PU, agar jalur angkutan dan sebagainya bisa dilewati ke pasar. Kami harapkan tidak ada kendala," tuturnya.

Sebelumnya, dalam instruksinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar stabilitas harga pangan pokok dijaga. "Juga menjamin ketersediaan hingga ke pelosok Tanah Air," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Senin 18 Juli 2011. (art)

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024