FOTO: Sensasi Terapi Listrik di Rel Kereta

Terapi Listrik di Rel Kereta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pengobatan alternatif tak jarang menawarkan metode penyembuhan yang cukup membuat mata terbelalak. Mulai dari penyembuhan penyakit jantung dengan lintah, pengobatan dengan bara api, pijat ular, hingga terapi listrik di atas bantalan rel kereta seperti yang dilakukan sejumlah warga di Jakarta Barat.

Hampir setiap pagi dan sore, sejumlah warga terlihat berbaring di atas bantalan rel kereta listrik yang berada tak jauh dari stasiun di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Mereka memanfaatkan bantalan rel tersebut sebagai media terapi listrik. Mereka percaya terapi semacam itu dapat meningkatkan vitalitas tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit, seperti darah tinggi, diabetes, rematik, asam urat, kegemukan dan kolesterol tinggi.

Dengan sensasi tubuh seperti tersengat listrik tegangan rendah, banyak warga yang telah merasakan manfaat terapi itu. Namun, terapi gratis itu bukan tanpa risiko. Dengan berbaring di lintasan rel yang masih aktif digunakan, mereka harus segera berdiri dan menjauh dari rel setiap mendengar tanda kereta hendak melintas.

Terapi listrik memang telah menjadi pengobatan alternatif yang banyak diminati. Menurut badan kesehatan dunia atau WHO, terapi listrik dapat menstimulasi jaringan di bawah kulit melalui saraf-saraf di dalam tubuh, juga menstimulasi sirkulasi darah di dalam tubuh oleh sistem saraf otomatis di dalam otak.

Penasaran dengan terapi listrik di atas bantalan rel kereta? Klik di sini. 

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024