Rosa Juga Sebut Ada Aliran Dana ke Anas

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Terdakwa suap Mindo Rosalina Manulang mengaku dirinya hanya sebatas karyawan yang dikorbankan oleh atasannya di PT Anak Negeri, Muhammad Nazarudin.

"Saya kan di situ (PT Anak Negeri) hanya karyawan, untuk menjalankan itu semua, bukan kapasitas saya untuk memutuskan apapun. Saya dikorbankan," kata Rosa di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 20 Juli 2011.

Rosa kembali menegaskan bahwa dirinya hanya diperintahkan oleh atasannya untuk melakukan sesuatu yang diputuskan Nazarudin. Termasuk adanya aliran dana wisma atlet kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Saat ditegaskan apakah Anas ikut menerima jatah hasil suap wisma atlet Rosa tak membantahnya. "Memang ada," imbuhnya. Namun Rosa tidak menyebut besaran dana yang diterima Anas itu.

Dihubungi terpisah, pengacara Anas, Patra M Zen, enggan berkomentar mengenai pernyataan Rosa itu. Menurutnya, pihaknya masih menunggu perkembangan persidangan. "Itu kan hanya keterangan satu saksi, dan satu saksi itu bukanlah saksi. Jadi tunggu saja proses sidangnya," ujarnya.

Rosa didakwa bersama-sama dengan Muhammad El Idris, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah; dan Dirut PT DGI Dudung Purwadi telah melakukan memberikan sesuatu kepada pegawai negeri dan penyelenggara negara. Mereka memberikan tiga lembar cek yang seluruhnya senilai Rp3,2 miliar kepada Sesmenpora Wafid Muharam dan empat lembar cek sejumlah Rp4,3 miliar kepada Muhammad Nazaruddin selaku anggota DPR. Uang diterima melalui dua orang staf keuangan Nazaruddin, Yulianis dan Oktarina Furi. (umi)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024