Pengganti Nazar Ditetapkan Jelang Lebaran

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Wasekjen Demokrat, Ramadhan Pohan, menyatakan bahwa Demokrat akan menetapkan pengganti Nazaruddin di DPR bulan Agustus 2011 mendatang, menjelang hari raya Idul Fitri.

“Menentukan pengganti Nazaruddin itu mudah. Calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak yang berada tepat di bawah Nazaruddin dari daerah pemilihan Jawa Timur IV, otomatis akan menggantikannya di DPR,” kata Ramadhan saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu, 20 Juli 2011. Daerah pemilihan Nazaruddin, Jatim IV, meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang.

Ramadhan mengatakan, pengganti Nazaruddin baru akan ditunjuk bulan Agustus, karena Jumat , 22 Juli 2011 ini, DPR sudah memasuki masa reses. “DPR akan kembali aktif bulan depan. Jadi pengganti Nazaruddin juga akan ditetapkan bulan depan, menjelang lebaran,” ujar anggota Komisi I itu.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah menyatakan, Demokrat belum menerima pengunduran diri Nazaruddin meskipun mantan Bendahara Umum Demokrat itu mengaku sudah mengundurkan diri dari keanggotaan partai dan DPR, dalam wawancaranya dengan televisi, Selasa kemarin, 19 Juli 2011.

“Saya hanya mendengar pernyataan Nazaruddin dari media. Tapi hingga saat ini surat resmi belum diterimsa DPP,” kata Jafar. Secara terpisah, sahabat separtai Nazaruddin, Sutan Bhatoegana, berharap proses pergantian Nazaruddin di DPR bisa dipercepat. “Kami harap prosesnya bisa cepat, karena satu anggota bisa sangat penting dan sangat menentukan bagi kami,” kata Sutan.

Meski Nazaruddin belum mengundurkan diri secara resmi, hal itu tak jadi soal bagi Demokrat. Pasalnya, partai pemenang Pemilu 2009 itu memang akan segera memecat Nazaruddin. Saat ini, Surat Peringatan ketiga sudah dilayangkan Demokrat kepada Nazaruddin. “Dia sudah dikeluarkan (diberhentikan) oleh Demokrat,” kata Ketua Divisi Komunikasi Politik Partai Demokrat, Andi Nurpati. (umi)

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama
Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Qualcomm Snapdragon X Plus diciptakan untuk berperforma di laptop-laptop dengan dukungan kecanggihan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024