IIMS 2011

Chevrolet Pamer Orlando, Colorado, & Camaro

Logo Chevrolet
Sumber :
  • Ist

VIVAnews - Ajang pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show 2011, segera dimulai. Sejumlah perusahaan telah menyiapkan mobil-mobil andalan mereka.

General Motors Indonesia, misalnya, pada ajang yang berlangsung 29-31 Juli di Jakarta International Expo Kemayoran ini, akan menghadirkan Orlando, Colorado, dan Camaro. "Tiga varian ini yang akan kami hadirkan," kata sumber di GM Indonesia, Rabu 20 Juli 2011.

Chevrolet Orlando merupakan mobil gabungan keluarga modern, fun, entertainment, dan santai. Pada awal tahun ini, GM Korea resmi memulai memproduksi mobil Active Live Vehicle (ALV) tujuh penumpang ini di pabrik Chevrolet Town, Seoul.

Kata Orlando berasal dari nama ibukota di negara bagian Amerika Serikat, Florida. Chevrolet Orlando mengusung mesin 2.0-liter DOHC 16-valve, empat silinder diesel. Mesin ini dilengkapi dengan dua pilihan transmisi otomatis enam percepatan dan manual.

Mesin diesel Orlando mampu menghasilkan tenaga maksimum 163 PS pada putaran 3.800 rpm dan torsi maksimum 360 NM pada 1750-2750 rpm. Konsumsi bahan bakar Orlando hanya 17,4 km per liter untuk varian manual dan 14 km per liter ersi matik. Mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro V.

Sama seperti Cruze, Orlando dilengkapi teknologi struktur body frame integral (BFI) yang menghasilkan pengereman baik saat bermanuver meski memiliki body besar. Chevrolet Orlando baru resmi dijual di Korea Selatan pada 2 Maret lalu.

Sedangkan Colorado merupakan truk ringan terbaik yang pernah dimiliki Chevrolet. Mobil yang di Asia Tenggara baru dipasarkan di Thailand ini hadir dengan teknologi all wheel drive. Ukuran bannya 20 inci bertipe off-road.

Colorado mengusung mesin 2.8L turbo-diesel, yang memiliki torsi, daya angkut, serta efisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Sementara itu, Chevrolet Camaro merupakan merupakan mobil sport legendaris yang muncul sejak 1964. Meski Camaro original sudah berusia 40 tahun lebih, Chevrolet terus memproduksi dengan memunculkan generasi baru.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Pada 2010, "Kuda Poni" generasi kelima ini diluncurkan, dan pada Januari 2011, Chevrolet mulai memproduksi generasi Camaro Convertible. (umi)

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024