Ini Mekanisme Cicilan KPR Gratis

maket properti
Sumber :
  • Ari Wibowo Sucipto

VIVAnews - Pengembang properti menempuh berbagai cara dalam menawarkan produknya kepada konsumen. Tak ketinggalan, Gapura Prima Group, yang menawarkan cicilan gratis kredit kepemilikan rumah atau apartemen (KPR/KPA) selama lima tahun.

Nah, bagaimana mekanisme program angsuran gratis KPR atau KPA tersebut? Berikut penjelasan Rosihan Saad, Sekretaris Perusahaan PT Perdana Gapuraprima Tbk saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 21 Juli 2011.

Menurut Rosihan, cicilan gratis tersebut hanya diberikan kepada pembeli yang mengangsur dengan jangka waktu 15 tahun. "Nah, periode angsuran itu cukup 10 tahun saja, karena lima tahun sisanya gratis," ujarnya.

Sementara itu, bunga yang dikenakan, kata dia, ada dua pilihan bagi para konsumen, yakni tetap (fixed) pada tahun pertama sebesar 8,25 persen dan fixed selama dua tahun pertama dengan bunga sebesar 8,5 persen.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

"Setelah itu, bunga yang diberlakukan floating (mengambang) mengikuti suku bunga yang berlaku," tuturnya.

Program yang digagas bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) ini diluncurkan hari ini di Cilandak Town Square (CITOS) Jakarta Selatan, dengan target portofolio KPR/KPA sebesar Rp200 miliar.

Rosihan menuturkan, program kemudahan bagi calon pembeli tersebut hanya diberlakukan hari ini. "Program ini kami sebut one day aproval (persetujuan kredit akan diberikan pada hari itu juga)," ujarnya. (art)

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024