Treadmill Bawah Air Jadi Tren Olahraga di AS

treadmill kolam renang
Sumber :
  • genius beauty

VIVAnews - Selama musim panas, ada tren baru berolahraga di Amerika Serikat. Bila treadmill umumnya berada dalam ruangan di pusat kebugaran, kini alat olahraga kardio ini sengaja dicemplungkan ke kolam renang.

30 Ucapan Selamat Paskah yang Penuh Makna untuk Teman dan Keluarga

Demi menarik pelanggan, beberapa pusat kebugaran memindahkan alat treadmill dari ruangan ke kolam renang. Mereka menyatakan, pelanggan akan mendapat sesi latihan akan menyegarkan, sebab treadmilll ini memberi sensasi berlari lebih mudah ketimbang berlari biasa.

Menurut para ahli, treadmill bawah air adalah cara yang sangat cepat, aman, dan efektif untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Berjalan biasa dapat mencelakai tubuh, sebab ada risiko cedera kaki dan tulang belakang. Tapi air meringankan beban tersebut.

Selain itu, olahraga air menyebabkan tubuh lebih banyak mengeluarkan energi. Selama berjalan, kalori yang dikeluarkan sekitar 8 kalori per menit, sementara dalam air mengalir, hingga 11,5 kalori per menit.

Hal penting lainnya, adalah bahwa selama latihan tubuh tetap tegak. Jadi ada resistensi untuk membuat seluruh otot tubuh bekerja.

Seperti dilansir dari laman Genius Beauty, sejumlah bintang Hollywood sudah mencoba tren olahraga terbaru ini. Jennifer Aniston adalah salah satunya. Aktris 'Friends' merupakan penggemar treadmill kolam renang. Dia menyatakan berjalan dalam air selama 15 menit setiap hari. (umi)

Pasangan Dokter Dibanjiri Rekor MURI

Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI

Pasangan dokter yang saat ini terus hangat dibahas dr. Attaubah Mufid dan dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM tak henti-hentinya menoreh prestasi. Kali ini mereka cetak rekor ini

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024