BNI Tawarkan Cicilan KPR Gratis, Bunga 8%

suasana kantor BNI
Sumber :
  • Andika Wahyu

VIVAnews - PT Bank Negara Indonesia Tbk menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). Bahkan, BNI menawarkan cicilan gratis KPR selama 5 tahun untuk produk properti tertentu, dengan bunga kredit 8-8,5 persen.

Executive Vice President Product Development BNI, Diah Sulianto, menjelaskan program cicilan gratis 5 tahun itu diberikan pada saat pameran Gelegar Expo 2011 di Cilandak Town Square. BNI bekerja sama dengan 20 pengembang di acara itu dan memberikan program persetujuan KPR dalam satu hari (one day approval).

"Untuk meningkatkan penyaluran KPR, BNI melakukan inovasi produk dengan menawarkan berbagai program dan fitur sesuai kebutuhan nasabah," kata Diah dalam keterangan pers kepada VIVAnews.com di Jakarta, Kamis, 21 Juli 2011.

Hingga akhir Juni 2011, total Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BNI Griya yang telah disalurkan (outstanding) mencapai Rp14,79 triliun atau tumbuh 48 persen dibanding posisi Juni 2010 sebesar Rp9,96 triliun. BNI Griya merupakan produk KPR yang mendominasi penyaluran kredit konsumen BNI, yaitu sebesar 66 persen dari total kredit konsumen sebesar Rp22,35 triliun.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Namun, angka itu belum termasuk outstanding kartu kredit. BNI termasuk 5 bank terbesar dalam penyaluran KPR dengan pangsa pasar sebesar 9 persen.

Seperti diketahui, salah satu pengembang yang ikut dalam pameran itu adalah Gapura Prima Group.

Sekretaris Perusahaan Perdana Gapuraprima, Rosihan Saad, mengatakan program cicilan gratis KPR atau KPA itu bertempat di sejumlah lokasi yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Cilegon, Bali, dan Solo. Sementara itu, yang ditawarkan berjumlah 18 proyek properti, berupa apartemen maupun landed house atau hunian tampak. (art)

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia
Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Prabowo akan membangun komunikasi dengan semua elite politik untuk membangun koalisi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024