IIMS 2011, Ajang Perang Konsep APM

IIMS 2010 : BMW M1 Hommage
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini di JiExpo Kemayoran akan memberikan beberapa kejutan besar. Dalam pagelaran yang sudah berlangsung selama enam kali ini, 32 merek kendaraan dan 227 perusahaan aksesoris siap beradu konsep dalam memamerkan inovasi kendaraan terbaru. Bahkan, IIMS tahun ini ditargetkan meraup transaksi penjualan hingga Rp2,7 triliun.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Sudirman MR, mengatakan seluruh APM (Agen Pemegang Merek) yang ikut serta dalam acara IIMS tahun ini, akan  menampilkan produk-produk terbaru dengan inovasi yang semakin canggih. "Kita akan perlihatkan produk-produk unggulan, agar dapat memanjakan pengunjung," ujarnya di Jakarta, Kamis malam 21 Juli 2011.

Menurutnya persiapan stand dan panggung dari 37 merek kendaraan sudah selesai. "Secara teknis tidak ada masalah, penataan setiap stand juga akan dibuat sedemikian unik dan mewah," tuturnya.

Nantinya, sambung Sudirman, hampir merek-merek kendaraan pribadi ada di IIMS, bahkan bertambah dengan kembalinya Peugeot yang sempat vakum beberapa tahun. Selain itu produk China seperti Geely ikut meramaikan IIMS lewat mobil seperti Geely Panda 1.3, Geely MK 2.15 dan Geely Panda Cross 1.3 yang akan menjadi segmen terbaru di Indonesia.

Ke-24 APM tersebut antara lain merek mobil pribadi terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infiniti, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW.Sedangkan 8 merek mobil niaga yaitu Astra Multi Trucks, Faw, Hino, Isuzu, Man Trucks, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Menariknya, IIMS 2011 kali ini akan menampilkan teknologi ramah lingkungan di dalam kendaraan. "IIMS sebagai bentuk mewujudkan 1 juta unit penjualan mobil di Indonesia yang low cost dan car green," jelasnya.

IIMS akan digelar di arena JI Expo Kemayoran pada 22 Juli sampai 31 Juli 2011. Sedangkan harga tiket masuk penyelenggara mematok harga Rp 20.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 30.000 untuk hari Sabtu-Minggu. (ren)

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji
Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024