2012, Suzuki Luncurkan MPV Murah

Logo Suzuki
Sumber :
  • blog.autoworld.com.my

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Motor memberikan sedikit bocoran terkait dirilisnya R3, sebuah varian MPV dengan rendah biaya (low cost) yang akan diluncurkan pada semester satu 2012.

"Diharapkan nantinya dapat meramaikan varian MPV di pasar Indonesia," kata President PT Suzuki Indomobil Motor Akira Utsumi di di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jumat 22 Juli 2011.

Namun, kata dia, pihaknya belum mau membeberkan lebih detail mobil yang digadang-gadang akan bersaing dengan MPV lainnya, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Motor, Enduro Nugroho mengatakan dasar Suzuki tertarik untuk merilis R3, karena kontribusi low cost MPV sangat besar di pasar Indonesia. "Saat ini saja, 30 persen MPV dari berbagai tipe dan merek menguasai pasar otomotif kita," ungkapnya.

Sedangkan, dari segi desain R3 akan jauh lebih mewah dari model MPV lainya. "Kita ingin varian ini menjadi kendaraan keluarga yang terlihat mewah namun harganya terjangkau," kata dia.

Lebih lanjut, ia menegaskan jika R3 memiliki konsep real 3 rows. Artinya bukan MPV yang memaksakan untuk menjadikan tiga baris. "Banyak MPV yang dipaksakan 3 rows, sehingga saat duduk kenyamanan terganggu karena sempit," ujar Enduro.

Saat disinggung harga yang akan dibandrol untuk R3, dirinya enggan berkomentar lebih banyak. "Ya, yang pasti ini akan jauh lebih murah dari model MPV saat ini. Jadi kita ingin R3 menjadi MPV yang murah, mewah, dan nyaman untuk mobil keluarga," katanya. (eh)

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23
Ilustrasi ikan.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Kandungan Omega-3 yang terdapat dalam ikan laut juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak, kesehatan jantung bagi para lanjut usia hingga untuk kekebalan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024