Pemegang Merek Baru Ramaikan IIMS 2011

Pengunjung dan Mobil-mobil di IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kehadiran muka-muka baru dalam pagelaran Indonesian International Motor Show (IIMS) 2011 menjadi lebih menarik. Bahkan kehadiran peserta baru seperti Peugeot, Geely, Chrysler Indonesia, Smart, dan MINI terbilang siap mengalahkan eksistesi perserta lama.

Peserta IIMS 2011 mengalami peningkatan dibanding pelaksanaan tahun lalu. Di IIMS 2010 jumlah peserta hanya mencapai 22 agen pemegang merek (APM). Tahun ini, beberapa wajah baru yang ikut meramaikan IIMS 2011 adalah Astra International Peugeot, Geely, Chrysler Indonesia, Smart, dan MINI.

Pertama menengok booth Chrysler, mereka langsung memanjakan pengunjung dengan membawa Jeep Wrangler 70th Anniversary. "Jeep Wrangler di Indonesia merupakan idola. Jadi, tepat rasanya bila kami menghadirkan Wrangler 70th saat IIMS," ujar Chief Operation Officer Chrysler Indonesia Muhammad Al Abdullah dalam keterangan press di IMSS 2011.

Selain itu, produsen mobil asal negeri Paman Sam yang sempat absen di tahun lalu, juga memamerkan All News Dodge Journey dan Jeep Wrangler Mopar.

Lalu bagaimana dengan MINI dan Smart? Memiliki kakak kandung yang sudah makan asam-garam di ajang IIMS, MINI dengan BMW dan Smart bersama Mercedes-Benz, sangat percaya diri untuk tetap mencuri perhatian.

Di IIMS 2011 MINI akan menampilkan tiga varian, yakni MINI Cooper S, MINI Cooper S Convertible, dan MINI John Cooper Works 2011. Sementara Smart akan tampil garang dengan tujuh unit baru, yakni Smart fortwo Orange edition, Smart fortwo Brabus, Smart fortwo Brabus coupe, Smart Electric Drive, Smart scooter, dan Smart E-Bike.

Lain lagi dengan Geely. Produsen negeri Tirai Bambun ini hadirkan dengan segudang ambisi untuk menguasi pasar Indonesia. Salah satunya Geely Englon SV5, mobil berjenis MPV, yang bisa menampung tujuh penumpang dibandrol dengan harga lebih murah dari low MPV seperti Toyota Avanza.

Hadir dengan pintu sliding door, bahkan yang elektrik, salah satunya bakal menjadi andalan dari Englon SV5, yang memiliki kapasitas mesin 1.500 cc.

"Kami optimis karena harga lebih murah dari low MPV. Englon SC5 akan paling laris di Indonesia. Apalagi fitur yang diusung lebih canggih," ujar Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia A Budi Pramono.

Terakhir yakni, Peugeot. Di IIMS kali ini, pihaknya mengusung konsep dinamis dan modern. Konsep ini, tambahnya, seiring dengan adanya perubahan visi dan logo Peugeot yang terjadi pada awal 2010.

Selain itu, jajaran mobil yang dipamerkan Astra International Peugeot tentu saja sekaligus menjadi senjata andalannya. Beberapa line up yang telah disiapkan adalah Peugeot 3008 Hybrid, Peugeot 5008, dan Peugeot 508. Yang paling istimewa adalah Peugeot RCZ.

Meski berstatus CBU, Peugeot RCZ ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu premium dan sport. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp657 juta off the road untuk premium dan Rp689 juta off the road untuk sport.(sj)

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
Menteri BUMN Erick Thohir

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024