Tips Mengorganisir Kosmetika dengan Baik

Make up
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Wanita asal California, Jennifer Bourgoyne memiliki hobi unik menimbun kosmetika selama 30 tahun. Seperti dikutip dari laman Dailymail, kebiasaan buruk Bourgoyne ini membuat seorang organisator profesional bernama Cori Roffler turun tangan. Roffler diketahui telah membantu Ibu beranak tiga itu mengorganisir kosmetikanya yang tidak terpakai dan kedaluwarsa.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Lantas bagaimana cara mengorganisir kosmetika dengan baik? Berikut adalah tips singkat dari penata rias selebritis, Rachel Wood.

1. Membersihkan produk kosmetik sama seperti membersihkan lemari es. Apabila sudah berbau dan berubah warna maka ada baiknya segera dibuang. Pasalnya, produk yang sudah kedaluwarsa bisa menyebabkan jerawat pada kulit dan infeksi mata.

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

2. Maskara harus diganti setiap enam bulan sekali dan alas bedak paling lama digunakan selama 18 bulan. Sementara lipstik masih bisa digunakan selama beberapa tahun apabila masih dalam kondisi bersih. Hal ini juga berlaku untuk eyeshadow dan blush on.

3. Jika Anda memiliki lipstik yang sudah digunakan setengah dan dalam kondisi bersih, tetapi rusak, maka cobalah memindahkannya ke dalam botol kecil atau palet. Dengan demikian Anda dapat melihat warna asli dari lipstik tersebut dan bahkan mencampurnya dengan warna lain.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

4. Hal yang sama juga berlaku untuk bedak padat dan blush on. Anda bisa menaruhnya ke dalam wadah baru.

5. Inventarisir produk-produk kosmetik yang Anda miliki. Banyak wanita yang membeli kosmetika dan ternyata mereka telah memilikinya.

6. Jika Anda memiliki produk kosmetik yang Anda sukai, tetapi tidak terpakai karena tidak tahu bagaimana menggunakannya, cobalah membuka situs YouTube. Dalam situs tersebut cukup banyak video tutorial bagaimana mengaplikasikan make up.

7. Rawat perlengkapan kosmetika Anda agar senantiasa dalam kondisi baik. Ganti spons yang sudah kotor. Sementara untuk kuas bisa dicuci dengan menggunakan sedikit conditioner dan air hangat. Untuk kuas eyeshadow sebaiknya membeli kuas yang berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya