Captain America Kalahkan Harry Potter di AS

Film Captain America
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Mantra penyihir 'Harry Potter' rupanya mulai meredup di Negeri Paman Sam. Film 'Captain America: The First Avenger' yang memulai debutnya pekan ini mampu menggeser film yang dibintangi Daniel Radcliffe itu ke posisi dua box office Ameria Serikat.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Seperti dikutip dari kantor berita Associated Press, film 'Captain America: The First Avenger' memuncaki box office AS setelah meraih US$65,8 juta atau setara dengan Rp560 miliar pada pekan perdana pemutaran. Sementara film 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' hanya mampu meraup lebih dari US$48 juta atau setara dengan Rp409 miliar pada pekan kedua pemutaran.

Kepala Distribusi Paramount, Don Harris mengungkapkan, film 'Captain America' melebihi apa yang diperkirakannya. Ia memperkirakan, pendapatan film tersebut akan sama seperti film 'X-Men: First Class', yakni US$55,1 juta atau setara dengan Rp469 miliar.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

"Menjadi film ke lima yang bercerita tentang superhero pada musim panas ini, sepertinya kita harus menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir," ucapnya.

Sementara itu, film 'Captain America: The First Avenger' hanya mampu meraih pendapatan sebesar US$2.8 juta atau setara dengan Rp23 miliar di Italia. Film ini sendiri baru akan diputar di 23 negara, termasuk Inggris, Australia, Korea, pada pekan depan.

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Daftar box office Amerika Serikat pekan ini:

1. Captain America: The First Avenger
2. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2
3. Friends With Benefits
4. Transformers: Dark of the Moon
5. Horrible Bosses
6. Zookeeper
7. Cars 2
8. Winnie the Pooh
9. Bad Teacher
10. Midnight in Paris

(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya